Bertempat di Auditorium IT Del, senin 18 september 2017 pukul 17.00 wib mahasiswa IT Del mengikuti sosialsasi mengenai pola pembelajaran kolaboratif. Sosialisasi ini dipaparkan langsung oleh Direktur Pendidikan IT Del Ibu Mariana Simanjuntak S.S, M.Sc.Yang dahulunya mahasiswa IT Del dididik dengan menggunakan metode pembelajaran mandiri, kini mereka diajarkan untuk dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara bersama-sama.
Metode pembelajaran kolaboratif dilakukan dengan membuat kelompok belajar, dimana nantinya mereka diharuskan membaca dan mencatat secara individu (baca buku teks ataupun menghadiri kuliah), bertanya atau berdiskusi sejauh mana pemahaman yang telah dimiliki, melakukan latihan soal secara bersama-sama serta mempersiapkan catatan sebelum perkuliahan dimulai untuk dapat ditanyakan kepada dosen bagian mana yang dianggap mahasiswa kurang dimengerti.
Dengan metode pembelajaran kolaboratif ini, diharapkan nantinya mahasiswa harus lebih aktif bertanya dalam kegiatan belajar mengajar. Semoga dengan metode pembelajaran kolaboratif ini dapat meningkatkan hasil belajar mahasiwa.

DSC_0018