Senin, 27 Maret 2017 IT Del menerima kunjungan dari salah satu SMA di Kabupten Tanah Karo yakni SMA Negeri 1 Barusjahe.  Kedatangan SMA Negeri 1 Barusjahe ini terdiri dari pelajar, beberapa guru dan Wakil Kepala Sekolah Bapak Sembiring. Kunjungan mereka kesini karenan keingintahuan mereka tentang IT Del, yang sudah banyak mereka dengar. Dan yang membuat kami terkesima yakni mereka sengaja mengumpulkan sebagian uang jajan mereka untuk dapat digunakan sebagai biaya akomodasi untuk kunjungan mereka ke IT Del.

Mereka sangat antusias ketika pertama kali menginjakkan kaki dikampus ini. Sesi pertama kunjungan mereka adalah Tour Campus. Dimana mereka dibawa keliling kampus IT Del, mereka sangat salut melihat kebersihan kampus, yang mana mereka tidak menemukan sampah satu pun diarea kampus. Ketika memasuki area perpustakaan mereka sangat tertarik melihat perpustakaan IT Del yang sudah menggunakan system digital untuk setiap mahasiswa yang meminjam buku. Selain itu juga koleksi buku diperpustakaan IT Del yang lengkap mulai dari buku pembelajaran IT terkini, di perpustakaan juga disediakan buku-buku non IT terkini yang berguna untuk pemerkayaan pengetahuan, personal improvement, dan buku-buku yang sifatnya buku hiburan.

Selesai tour campus, mereka langsung disambut oleh ibu Anna yang akan memberikan penjelasan tentang IT Del. Dalam presentasinya, ibu anna memapaparkan tentang proses pendidikan dan pembinaan karakter di Del.

Sangat banyak pertanyaan dari adik-adik SMA Negeri 1 Barusjahe ketika presentasi tentang kampus IT Del dimulai, mulai dari bagaimana kehidupan berasrama, program studi yang ada di  IT Del, lapangan pekerjaan setelah tamat nantinya sampai pada kondisi apa yg menyebabkan seseorang bisa DO dari Del.

Selesai presentasi mereka juga disambut oleh ibu Arlinta Barus yang merupakan Wakil Rektor II, dimana Barusjahe sendiri merupakan kampung halaman beliau. Sebagai penutup ibu Arlinta memberikan motivasi untuk adik-adik SMA Negeri 1 Barusjahe agar tetap semangat dalam belajar dan harus yakin bahwa mereka bisa sukses meskipun tinggal didaerah.

Terimakasih atas kunjungannya SMA Negeri 1 Barusjahe. Sampai jumpa dii IT Del.

 

 

????????????????????????????????????