_DSC0037 copy

Kamis, 23 Juni 2016 segenap civitas Institut Teknologi Del (IT Del) diundang untuk mengikuti sosialisasi Pengomposan dan Pemisahan Sampah. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IT Del dalam hal penanggulangan sampah dimulai dari lingkungan IT Del sendiri. Bertempat di auditorium kampus IT Del, materi tentang pengomposan dan pemisahan sampah disampaikan oleh Jan Siebertz dari Jerman dan diterjemahkan oleh dosen IT Del Ricardo Situmeang.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan tentang pemisahan sampah organik dan non organik serta pengelolaannya setelah dipisahkan. Sampah organik akan dijadikan kompos. Pengomposan tahap pertama dibimbing oleh Jan Siebertz langsung dibantu mahasiswa Prodi Teknik Bioproses serta gardener. Kompos tentu banyak gunanya terlebih IT Del adalah kampus yang syarat dengan tanaman yang membuat kampus ini asri dan hijau. Sementara sampah non organik akan disalurkan kepada para penampung yang telah bertemu dengan tim IT Del sebelumnya untuk didaur ulang.

Semoga dengan sosialisasi ini prinsip 4 R (Reduce, Reuse, Recycle, Replace) dalam penanggulangan sampah dapat terlaksana di IT Del.