mhsw 2

Pada hari Sabtu, 14 mei 2016 salah satu tim mahasiswa dari Institut Teknologi Del (Tim Gipdee) yang beranggotakan Polma Tambunan, Frans Situmeang, Josua Simanungkalit, dan Agri Fina meraih juara 1 dalam kategori games dengan produk berjudul “Magnetic Muffy” pada kompetisi ITC tingkat nasional AMICTA 2016. Tim Gipdee keluar sebagai pemenang dengan membawa penghargaan uang tunai, piagam, dan trofi sebagai juara 1.

AMICTA 2016 merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan budaya kompetisi berprestasi yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia pelajar dan mahasiswa tingkat nasional. AMICTA 2016 diselenggarakan oleh AMIKOM Yogyakarta yang sudah bergulir selama 8 tahun. Ada beberapa kategori yang diperlombahkan seperti : Applicative robot, BattleBots, Digital Animation, Digital Interactive Media, E-Inclusion, Education and Culture, Games, Helth & Well-being, Research & Development, SME Applications, serta yang terakhir Toursm & Hospitality.

Penjurian tahap 1 dilakukan pada periode 21 Januari 2016 sampai 24 april 2016. Pada tahap ini dilakukan pengumpulan proposal produk yang akan dipertandingkan. Pada tanggal 1 Mei 2016 pengumuman peserta yang lolos ke tahap kedua, prososal produk berjudul “Magnetic Muffy” dari tim gipdee lolos ke tahap 2. Penjurian tahap kedua dilakukan di lokasi AMIKOM Yogyakarta pada 14 Mei 2016. Rangkaian acara pada penjurian tahap 2 berupa presentasi produk tiap kategori pada pagi hari (8.00 WIB – 12.00 WIB) dan dilanjutkan pada malam hari untuk gala dinner serta malam penganugerahan (18.00 WIB – 22.00 WIB). Adapun tamu undangan yang datang, Septriana Tangkary, S.E,M.M selaku Direktur Pemberdayaan Informatika KEMKOMINFO RI dan Kordinator Kopertis Wilayah V, Dr. Bambang Supryadi, CES, DEA. Dan pada malam pengumuman tim gipdee mendapat juara 1 untuk kategori game dengan gamenya berjudul “Magnetic Muffy”.