DSC_0143

Ujian Akhir Semester adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh Institut Teknologi Del (IT Del) untuk mengetahui tingkat kemajuan belajar mahasiswa dan merupakan proses penilaian hasil belajar mahasiawa yang dilaksanaan pada akhir semester sehingga disebut Ujian Akhir Semester (UAS).

Sesuai dengan Kalender Akademik pada hari Senin 19 Januari 2015, IT Del mengawali pelaksanaan UAS (Ujian Akhir Semester) pada semester ganjil 201/2015 ini. UAS ini berlangsung sampai hari Jumat, 23 Januari 2015. Semua mahasiswa mempersiapkan UAS ini dengan tekun. Mahasiswa diberi waktu untuk mempersiapkan UAS selama seminggu yaitu pada waktu minggu tenang. Namun, setiap hari mahasiswa masih tetap belajar untuk mata kuliah yang akan diujiankan. Bagi mahasiswa baru, hasil UAS ini merupakan hasil belajar mereka pada semester pertama di IT Del.

DSC_0141

Sebagaimana mestinya, setiap ujian berlangsung, semua peserta ujian harus mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh IT Del. Salah satunya adalah tidak boleh terlambat memasuki ruangan, membawa kartu ujian dan menduduki bangku yang sudah ditentukan sebelumnya. Pengawas ujian yang terdiri dari dosen dan staf IT Del akan memastikan apakah setiap mahasiswa sudah duduk pada bangku yang telah ditentukan sebelumnya. Pengawas ujian diwajibkan mengeluarkan mahasiswa yang tidak mematuhi peraturan. Salah satunya dengan mengeluarkan mahasiswa yang tidak memakai kemeja atau baju berkerah atau tidak memakai sepatu tertutup saat ujian berlangsung. Semua pelanggaran yang terjadi harus dinyatakan dalam Berita Acara sebagai laporan tertulis dan diserahkan kepada bagian akademik untuk diproses. Mahasiswa yang melakukan kecurangan dalam pelaksanaan dianggap tidak lulus mata kuliah yang bersangkutan. Setelah UAS selesai mahasiswa akan libur kurang lebih 2 minggu.

Sukses untuk semua mahasiswa IT Del.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums
(Berita & Foto oleh RVP)