Dalam rangka mengembangkan potensi wisata di kawasan Danau Toba, IT Del sukses melaksanakan Workshop Pelatihan Pelayanan pada tanggal 5-6 April 2019. Workshop ini dibawakan oleh Bapak Wiweko Adi Nugroho selaku Managing Director of Lead & Beyond. Kegiatan ini megundang berbagai pelaku usaha seperti pihak hotel, pengelola souvenir shop, restoran dan café dan tour guide dan travel. Dalam 2 hari pelatihan, sekitar 20 peserta  terlibat langsung dalam pelatihan.

Untitled-1

Materi disampaikan dengan ringan tapi diselipi point-point penting dalam pelayanan prima. Selain banyak aktivitas presentasi, kegiatan pelatihan juga banyak tanya-jawab terhadap permasalahan sehari-hari dilapangan. Materi terkait Produk-Teknologi-Human Capital, Customer Experience dan The Right Attitude dalam CX tersampaikan dengan baik dalam 2 hari. Peserta juga mempunyai kesempatan untuk praktek langsung dalam hal pelayanan makan siang, makan malam di kampus Del dan restoran Hutanta Balige.

Adapun perwakilan peserta yang hadir adalah Batikta, Brussel Homestay, TB Center, Travel Tapanuli Trans, Hotel Tabo Cottage, Hotel Nabasa, Taman Eden 100, Radio Del FM, Perwakilan Mahasiswa, Perwakilan Dosen, Jabu Andaliman Balige, Perwakilan Kantin kampus Del. Diakhir sesi, peserta melakukan refleksi dan perencanaan untuk kelompok industri yang diwakilkan dan akan difollow up bersama dengan trainer. Peserta banyak merasakan manfaat langsung dan tidak langsung, terkhusus perubahan mindset yang diperoleh dari presentasi, aktivitas diskusi, role play dan games yang dilakukan.

 0444044104420443