BAN-PT mengembangkan instrumen akreditasi yang relevan dengan pengembangan sektor pendidikan tinggi di Indonesia dan mengikuti perkembangan global sesuai Permenristekdikti No.32/2016 yang disebut IAPS 4.0 dan akan berlaku serentak mulai April 2019.

Untitled-1

Untuk mempersiapkan diri mengikuti standar baru tersebut, IT Del melakukan Lokakarya IAPS 4.0 yang diselenggarakan pada tanggal 18-19 Maret 2019 yang dibawakan oleh pemateri Dr. Ir. I Gde Nyoman Merthayasa M.Eng sebagai fasilitator Ristekdikti. Dalam lokakarya ini membahas tentang:

  1. Kebijakan Nasional Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPMI dan SPME),
  2. Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Audit Mutu Internal (AMI),
  3. Pedoman Penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS),
  4. Pedoman Penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED).

Secara umum lokakarya ini sangat bermanfaat untuk semua prodi dan khususnya bagi prodi yang akan melakukan reakreditasi setelah April 2019 yakni Sarjana Sistem Informasi, Sarjana Teknik Informatika, dan Sarjana Teknik Elektro. Karena itu, diperlukan suatu pengenalan terhadap instrumen yang baru sehingga para pengisi borang akan lebih mengerti tentang beban kerja yang dituntut dan dekan bisa mengeluarkan SK terkait dengan panitia penyusunan borang masing-masing Program Studi.

Lokakarya ini wajib dihadiri oleh semua dosen dan asisten dosen prodi di lingkungan IT Del sebagai penulis inti dari borang prodi masing-masing.

DSC_0036 0665 DSC_0048 DSC_0045