Penyerahan dana bantuan CSR tersebut secara simbolis dilakukan pada 17 Januari 2019 di kantor Bupati Tapanuli Utara disaksikan oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan dan Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih serta para staf PT INALUM (Persero) lainnya. IT Del menerima dana bantuan CSR untuk Program Pembangunan Teknologi Pengering dengan menggunakan Energi Panas Bumi Dangkal (Shallow Geothermal Dryer) di Kelurahan Situmeang Habinsaran, Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara.

web

“Kabupaten Tapanuli Utara mempunyai potensi alam yang luar biasa sehingga kami (INALUM) terdorong untuk meningkatkan potensi yang ada dengan program bantuan alat pengering komoditas pertanian dan kemitraan dengan pengusaha kacang Sihobuk yang diharapkan mampu meningkatkan sektor perekonomian di Kabupaten Tapanuli Utara ini,” tutur Oggy dalam kesempatan tersebut.

Sahala Sijabat juga menjelaskan bahwa INALUM juga telah merumuskan beberapa program tanggung jawab sosial lainnya di tahun 2019. “Kita akan bangun sarana air bersih di sekitar objek wisata Hutaginjang juga melaksanakan pengobatan gratis bekerjasama dengan dinas-dinas terkait,” ungkapnya. Selain itu, jumlah penyaluran dana CSR dan PKBL di tahun 2018 sebesar Rp 31,9 Miliar diharapkan dapat meningkat sejauh kondisi keuangan dan operasional INALUM tetap stabil.

WhatsApp Image 2019-01-23 at 11.08.06 (1) IMG_20190117_103733