Setiap tahunnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengadakan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang tahun ini adalah kegiatan yang ke-42 diadakan. PRSU diisi dengan kegiatan pameran dan pagelaran malam seni. PRSU tahun 2013 ini akan diadakan mulai tanggal 15 Maret 2013 sampai dengan tanggal 15 April 2013, bertempat di Arena PRSU, Komplek Tapian Daya, Jln. GatotSubroto, Medan.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir akan turut serta dalam mengikuti kegiatan pameran dan pagelaran malam seni PRSU. Beberapa instansi di lingkungan Toba Samosir akan turut serta menampilkan produk, karya, serta kegiatannya, antara lain: Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Badan Lingkungan Hidup dan Pertambangan, Bappeda, Dinas Kehutanan dan Perkebunan,� Kantor Ketahanan Pangan, Dekranasda, Taman Eden 100, SMKN 1 Laguboti dan instansi lainnya.

Sebagai bagian dari daerah Tobasa, Politeknik Informatika (PI) Del akan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. PI Del akan menampilkan karya mahasiswa serta membuka kesempatan bagi warga yang ingin mendapatkan informasi terkait kampus PI Del. Saat ini sedang berlangsung proses penerimaan mahasiswa baru PI Del, dan bagi yang berminat, dapat langsung mengunjungi area Tobasa pada PRSU ke-42 dan tim kami akan memberi informasi yang dibutuhkan.

Anda juga dapat melakukan pendaftaran untuk mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) gelombang 1 di tempat tersebut.Sebagai informasi, USM gelombang 1 diadakan pada tanggal 7 April 2013, di Medan, PematangSiantar serta kampus PI Del Sitoluama. Pendaftaran dimulai pada tanggal 18 Februari – 6 April 2013.