Unit Pelaksana Teknis Sains dan Matematika (UPT SAM) Institut Teknologi Del pada tanggal 24 Februari 2018 telah sukses melaksanakan kegiatan Babak Penyisihan The 4th DMSC 2018 yang dihadiri oleh 26 sekolah SMA dan SMK di sekitar kabupaten Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir sebanyak 365 peserta. Pada babak penyisihan dipilih 40 finalis yang memperoleh 10 nilai tertinggi dari masing-masing bidang studi yaitu Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Pengumuman yang lolos ke babak Final dapat dilihat pada link berikut: https://www.del.ac.id/?p=7636
Persaingan di Babak Final dilanjutkan pada tanggal 3 Maret 2018 yang dihadiri oleh 40 finalis dari 11 sekolah terpilih didampingi oleh gurunya masing-masing. Ketegangan terasa karena soal yang diberikan merupakan essay dengan waktu yang terbatas. The 4th DMSC 2018 kali ini juga akan memperebutkan Piala Bergilir DMSC yang tahun sebelumnya diraih oleh SMAN 2 Lintong ni huta. Namun pada akhirnya, piala bergilir DMSC 2018 kali ini direbut oleh SMA Unggul Del yang diperoleh dari hasil rekapitulasi daftar pemenang bidang studi. Pemenang masing-masing bidang studi diraih oleh:

Kami mengucapkan selamat kepada para Juara The 4th DMSC 2018 dan terima kasih kepada para seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dan pihak sekolah yang berkontribusi pada acara ini. Sampai ketemu di DMSC tahun selajutnya! Increase your knowledge, reach your dreams!

 

DSC_0006