Jumat, 15 Desember 2017 bertempat di Auditorium Institut Teknolohi Del mahasiswa IT Del mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan sosisalisasi dari Alliance Francaise Medan. Alliance Francaise merupakan lembaga bahasa dan kebudayaan Perancis pertama dan terbesar di dunia. Alliance Francaise Medan (AF Medan) mewakili Alliance Francaise Foundation di Paris, Perancis bertujuan untuk memperkenalkan bahasa Perancis dan kebudayaan Francophone di Medan. Alliance Francaise Medan merupakan perwakilan resmi di Sumatera Utara, berada dibawah naungan Institut Perancs di Indonesia (IFI)/ Kedutaan Perancis di Jakarta.

Dalam sosialisasinya di kampus Institut Teknologi Del Alliance Francaise Medan mengajak mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke Perancis untuk bergabung bersama Alliance Francaise Medan. Dengan bergabung bersama Alliance Francaise Medan para mahasiswa nantinya akan diajarkan bahasa Perancis dan akan didampingi mulai dari pendaftran kuliah sampai dengan perlengkparan persyaratan keberangaktan ke Perancis.

Dengan mendengarkan sosialisasi dari Alliance Francaise Medan ini, diharapkan nantinya akan ada mahasiswa dari Insitut Teknologi Del yang melanjutkan kuliah di Perancis. Dan dapat mendorong setiap mahasiswa untuk dapat semangat melanjutkan perkuliahan mereka.

 

 

DSC_0140