Selasa, 21 November 2017 mahasiswa IT Del mendapatkan Kuliah Umum yang dibawakan oleh PT. RUMA yang kini telah berganti nama menjadi  MAPAN.  MAPAN yang diwakilkan oleh Bapak Bentar Anurogo selaku Head of Software Quality at MAPAN dan Ibu Winda Simanjuntak yang merupakann alumni IT Del tahun 2016 yang sudah bekerja di  MAPAN.
MAPAN adalah lembaga nonprofit yang mengelola mikrokredit untuk meningkatkan kesejahteraan
masyarakat miskin perkotaan dan pedesaan.
Bertempat di Auditorium IT Del, kuliah umum dihadiri oleh mahasiswa IT Del dan dipaparkan oleh Bapak Bentar Anurogo dan Ibu Winda Simanjuntak. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan tentang Agile Software. Yakni, pengembangan perangkat lunak yang didasarkan pada prinsip-prinsip yang sama atau pengembangan sistem jangka pendek yang memerlukan adaptasi cepat dari pengembang terhadap perubahan dalam bentuk apapun.
Dalam kuliah umum ini,  MAPAN juga sekaligus melakukan sharing kepada semua mahasiswa IT Del seputar dunia kerja yang nantinya akan dihadapi. MAPAN sendiri tahun 2016 lalu banyak merekruit alumni IT Del untuk menjadi pegawai mereka.
 
Diakhir acara, IT Del yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ibu Dr. Arlinta C. Barus, S.T., M.InfoTech memberikan souvenir kepada  MAPAN. Semoga kerjasama dengan yang sudah terjalin selama ini dapat terus berlangsung dengan baik.