Sabtu, 18 November 2017 dilaksanakan acara seminar Digitalpreneur for National Competitiveness diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Institut Teknologi Del.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Panohotan Sitorus dari Direktorat Pemberdayaan Informatika Kominfo, Bapak Sony Sudaryana dari Direktorat e-Business Kominfo dan Bapak Jonathan Sofian Lusa selaku Co Founder / CTO gudanglistrik.com, Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Standarisasi Indonesian Ecommerce Association, Founder & Consulting Director SSC Consulting, Lecturer, Researcher) dan Bapak Ryan Batchin Indra selaku Deputy Director of Production – Ads & Creative Division, Google AdWords Top Contributor 2013 – 2016, AdWords & Digital Marketing Consultant, Creative Consultant.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Bapak Dr.Ir. Bambang SP. Abednego serta beberapa dosen dan tentuanya mahasiswa Insitut Teknologi Del.

Seminar ini merupakan penjabaran dari program prioritas Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu Nawacita ke 3 : Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, dan Nawacita ke 7 : Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Dalam pemamarpannya Bapak Panohotan Sitorus mengatakan pengembangan aplikasi / startup digital diharapkan dapat menjembatani (menfasilitasi) dan bersinergi dengan potensi-potensi di daerah / desa tersebut sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan dapat meningkatakan kesejahteraan masyarakat.

Saai ini Kementrian Kominfo menggagas program “Gerakan Nasional 1000 Startup Digital“, Gerakan 1000 Startup Digital merupakan sebuah gerakan mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia Tahun 2020 dengan mendirikan 1000 Startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diadakan di 10 kota Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Malang, Medan, Makassar, Denpasar, dan Pontianak.

 

 

DSC_0596