Sabtu 11 November 2017 Indonesia mendapatkan kunjungan dari Diplomat Muda ASEAN yang merupakan peserta dari program Kementrian Luar Negeri yakni The 9th Capacity Building on The Deveplopment of ASEAN Community. Peserta kegiatan ini adalah 13 diplomat muda dari Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam, Timor Leste dan Indonesia. Tema program Kementrian Luar Negeri yakni The 9th Capacity Building on The Deveplopment of ASEAN Community tahun ini adalah Kementrian Luar Negeri yakni The 9th Capacity Building on The Deveplopment of ASEAN Community.

Kunjungan disambut langsung oleh Ibu Dr. Arlinta C. Barus ST, M.InfoTech selaku Plh Rektor IT Del dan Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Bapak Dr. Ir. Bambang SP. Abednego selaku Wakil Rektor III bidang kerjasama dan Ibu Mariana Simanjuntak SS, M.Sc selaku Direktur Pendidikan.

Para diplomat muda langsung diajak berkeliling kampus untuk melihat suasana kampus IT Del. Para diplomat muda ASEAN ini sangat terkesan melihat suasana Kampus Institut Teknologi Del.

Setelah selesai diajak berkeliling kampus, rombongan diajak berdiskusi bersama dan dibuka oleh Ibu  Dr. Arlinta C. Barus ST, M.InfoTech  dengan mempresentasikan tentang profil IT Del. Selanjutnya para diplomat muda ini memperkenalkan diri satu persatu dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Tujuan dari kunjungan ini sendiri adalah untuk memperkenalkan Indonesia  khususnya Sumatera Utara kepada para diplomat muda ASEAN ini, dan menunjukan bahwa Sumatera Utara memiliki kampus IT yang berkualitas seperti IT Del.

Terimakasih atas kunjungan berharga ke Institut Teknologi Del, sampai bertemu dikunjungan berikutnya.

 

DSC_0220