Senin 28 Agustus 2017, telah dilakukan penandatanganan MoU antara IT Del dan Central Queensland University (CQU). Rombongan CQU dipimpin oleh Mr. Alastair Dawson (Senior Deputy Vice-Chancellor CQU), Professor Trevor Davison (the Associate Vice-Chancellor for Western Australia), Ms. Priscilla Stevens-Guiney (Associate Director), dan Mr. Halim Hendrik (Affiliate Account). Rombongan CQU disambut oleh Pak Patuan Simatupang selaku Ketua Yayasan Del. Acara ini juga dihadiri oleh Pak Suharso Monoarfa (Anggota Wantimpres), dan Pak Kemal Taruc (Anggota Wantimpres).

CQU adalah universitas dengan multi kampus yang tersebar di Brisbane dan Perth. Konsep yang mereka selalu usung adalah keterlibatan sosial atau social engagement. Mereka juga punya kerjasama dengan komunitas di Bali sebagai tempat magang bagi para mahasiswanya yang akan bekerja di Indonesia ataupun di luar Australia supaya bisa belajar komunikasi antar budaya.

Konten kerjasama adalah:
1. Pertukaran dosen dan mahasiswa
2. Kerjasama penelitian dan pengabdian
3. Penjajakan pendidikan gelar ganda (double degree)
4. Pengembangan pusat inovasi social
Keesokan harinya, tim dari IT Del dan Central Queensland University (CQU) bertemu dan berdiskusi langsung dengan Bapak Jend. TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan selaku Ketua Pembina Yayasan Del. Beliau menyambut gembira MoU ini dan berharap MoU ini dapat segera direalisasikan.