Hari ini, 23 Agustus 2017 seluruh mahasiswa baru IT Del 2017/2018 mengikuti program matrikulasi. Matrikulasi ini merupakan kegiatan wajib yang dilakukan setiap tahun bagi mahasiswa baru IT Del. Program matrikulasi ini dibuka langsung oleh rector IT Del Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech., Ph.D. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali calon mahasiswa dengan pengetahuan IT dasar dan sistem pendidikan yang berlaku di IT Del. Selain itu, pada program ini juga ditekankan tentang peraturan-peraturan yang ada di IT Del khususnya bagi mahasiswa seperti peraturan laboratorium, perpustakaan, akademik. Berbagai etika juga dibahas dalam program ini seperti etika ber-email.

Hal ini dikarenakan mahasiswa baru yang masuk ke kampus IT Del berasal dari berbagai bidang ilmu, maupun sekolah SMA/SMK, dan daerah. Proses matrikulasi tahun 2017 dijadwalkan pada tanggal 23 Agustus 2017- 6 September 2017.

Dalam pembukaan matrikulasi ini Bapak Rektor menjelaskan tentang Pendidikan 3K, yakni Karakter, Kompetisi dan Komitmen.  Selain pendidikan 3K tersebut, beliau juga menjelaskan tentang karaktek yang harus dimiliki oleh mahasiswa IT Del, yakni Ber-Tuhan (godliness), Berhati nurani (conscious) dan Bijaksana (wise).

Nantinya, mahasiswa baru ini akan mengikuti Test Matrikulasi dan ujian TOEFL untuk melihat pemahaman dan kemampuan dasar mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan sesuai program studi masing-masing. Melalui pelaksanaan matrikulasi diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan yang sama sebagai modal awal untuk memulai perkuliahan dan kehidupan di IT Del.

 

 

DSC_0030