Senin, 7 Agustus 2017 IT Del menerima kunjungan dari Bapak Drs. Lalo H. Simanjuntak selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir. Bertempat diruang rapat rektorat IT Del, Rektor IT Del Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech., Ph.D bersama dengan Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian, Kemitraan, Inovasi, dan Usaha menggelar diskusi bersama Dinas Pendidikan guna untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Daerah Toba Samosir Khusunya bantuan program dari IT Del agar jumlah anak SMP di Tobasa yang bisa masuk ke SUD & Yasop meningkat.

Kerjasama yang dimaksud adalah untuk bantuan peningkatan kwalitas Pengajaran Guru SMP, khususnya dibidang pelajaran Bahasa Indonesia, Bhs Inggris, Matematik dan IPA Terapan. Karena Guru yang memiliki posisi yang sangat penting dan strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki peserta didik.

Pendidikan sendiri merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Pendidikan sangat berperan dalam membentuk baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif. Menyadari akan hal tersebut, pemerintah sangat serius menangani bidang pendidikan, sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tindak lanjut dari diskusi ini adalah akan diadakannya sosialisasi dengan Guru-guru dan Dinas Pendidikan Kab Toba Samosir guna peningkatan mutu pendidikan di Toba Samosir dimana Rektor IT Del diminta kesediaanya untuk dapat memberikan presentasi pada acara sosialisasi tersebut.

 

WhatsApp Image 2017-08-07 at 10.10.52 AM