ITDel-Bebras2016_004

Pada tanggal 08 November 2016 telah diadakan kegiatan Bebras challange di Institut Teknologi Del, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama sekali diadakan di Institut Teknologi Del. Bebras challange merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menguji kemampuan computational thinking pada siswa/i dan sekaligus melatih cara berfikir siswa/i dalam menyelesaikan permasalahan, mendesain suatu sistem dan memahani bagaimana perilaku manusia untuk kemudian diterjemahkan ke dalam komputasi. Kegitan ini di ikuti oleh 159 siswa yang berasal dari SMA dan SMK di Kabupaten Toba Samosir.
Hasil yang didapat cukup bagus dimana pemenang Bebras challange dari Institut Teknologi Del berada pada urutan 32 di Indonesia. Untuk tahun-tahun selanjutnya Institut Teknologi Del akan kembali mengadakan Bebras Challange dan diharapkan akan menghasilkan pemenang dengan peringkat yang lebih tinggi.
Pemenang Juara I bernama Lucas Nainggolan, Juara II Marolop Sembiring dan Juara 3 Jose Sipayung, ketiganya berasal dari SMA Negeri 2 Balige.