Pada tanggal 30 November 2006 yang akan datang, bertempat di Auditorium Kampus Politeknik Informatika Del (PI Del) akan diselenggarakan kompetisi Fisika tingkat SMA se Kabupaten Toba Samosir. Kompetisi yang diikuti oleh siswa-siswi perwakilan seluruh SMA se Toba Samosir ini terselenggara berkat kerja sama Politeknik Informatika Del dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir.

 

Sesuai dengan perencanaan yang dibuat, ditargetkan jumlah peserta yang akan mengikuti test adalah sebanyak 140 orang.� Semua siswa ini akan menghadapi test Fisika selama 3,5 jam dan materi testnya disesuaikan dengan pelajaran yang telah mereka dapatkan di sekolah. Dari 140 orang peserta test, rencananya akan disaring 10 orang peringkat teratas. Kesepuluh orang siswa ini nantinya akan dilatih dan dibimbing oleh tim PI Del bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Toba Samosir untuk dipersiapkan menghadapi Olimpiade Fisika Tingkat Propinsi Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada tahun 2007.

 

Direncanakan kegiatan Kompetisi Fisika Tingkat SMA se Kabupaten Toba Samosir ini akan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Toba Samosir, Direktur Politeknik Del, undangan dari pihak sekolah serta akan dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Tobsa Samosir, Drs. Monang Sitorus, MBA.