_DSC0015 copy

Institut Teknologi Del (IT Del) kembali mengadakan pameran produk proyek akhir mahasiswa tingkat I dan tingkat II. Proyek akhir adalah suatu karya ilmiah yang memiliki Satuan Kredit Semester (SKS). Proyek akhir ini merupakan penerapan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam upaya berfikir untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah dipelajarinya selama di bangku kuliah. Pameran ini diikuti oleh seluruh mahasiswa IT Del tingkat I dan Tingkat II. Pameran dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Juni 2016 mulai Pukul 08:00 s.d. 17:00 di Entrance Hall kampus IT Del dan resmi dibuka oleh Rektor IT Del Prof. Dr. Roberd Saragih,MT.

Berbagi kepada masyarakat umum lewat karya nyata dilakukan oleh mahasiswa IT Del melalui pengerjaan proyek akhir ini. Mahasiswa melakukan pengembangan website yang memuat informasi potensi-potensi yang ada di Kabupaten sekitar Toba Samosir. Pembuatan website ini biasanya menjadi tugas mahasiswa tingkat I (Proyek Akhir 1).Sementara mahasiswa yang sedang menjalani semester 4 ditugaskan untuk mengembangkan aplikasi sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki dalam mengembangkan sistem informasi dan pembuatan game melalui pengerjaan Proyek Akhir-2.

Dalam pameran ini, setiap kelompok Proyek Akhir-1 dan Proyek Akhir-2 berusaha menampilkan karyanya dengan rapi dan lengkap informasinya serta menghias stand masing-masing sehingga menarik perhatian para pengunjung. Mereka menjelaskan tentang produk mereka secara detail kepada pengunjung.  Setiap kelompok mahasiswa ini membutuhkan feedback dari pengunjung terhadap produk yang mereka bangun. Pemenang pameran ditentukan dari hasil penilaian akhir dari setiap pengunjung.