IMG_1665191421751

Sesuai dengan kalender akademik, pada tanggal 02-16 Juni 2016 mahasiswa diploma tingkat akhir Institut Teknologi Del (IT Del) mempresentasikan tugas akhir mereka dalam sidang tugas akhir. Dalam sidang ini, mahasiswa yang satu tim dalam pengerjaan tugas akhir memaparkan tugas akhir mereka di hadapan dosen pembimbing tugas akhir mereka dan 2 orang dosen penguji. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, mahasiswa tingkat akhir ini secara bergantian mengikuti sidang ini dengan judul tugas akhir yang berbeda dan dosen pembimbing serta dosen penguji yang dapat berbeda juga.
Sebelum melaksanakan sidang, mahasiswa terlebih dahulu diberi bimbingan oleh dosen pembimbing tugas akhir masing-masing. Di IT Del, mahasiswa yang akan melaksanakan sidang tugas akhir dibagi dalam kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 2-3 orang.
Terdapat sekitar 40 Kelompok mahasiswa dengan judul tugas akhir yang berbeda. Presentasi tugas akhir ini disampaikan dalam Bahasa Inggris. Adapun judul tugas akhir mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya di IT Del tahun 2016 diantaranya yaitu:
1. Perancangan dan Pengimplementasian RDF Schema untuk KPR Bank Indonesia
2. Pembangunan Aplikasi Tour Guide Maps sebagai Panduan Wisata di Daerah Samosir Menggunakan Teknologi GIS
3. Twitter Spam Detection with Classification
4. Rancangan Bangun Aplikasi Untuk Konfigurasi Otomatis Penggunaan Sensor Pada Arduino
5. Implementation Mobile Ad-Hoc Network (MANET) using Raspberry Pi
6. Server’s Metric Dashboard Using Log Manager
7. Implementasi Kombinasi Algoritma K-Means dan Single Linkage Clustering untuk Clustering Dokumen Tugas Akhir
8. Voice Matching with ANN for Android
9. Motif Extraction pada Tenun Batak (Ulos)
10. Menghitung Dimensi Fraktal dari Sebuah Pola Ulos.

Mengabadikan keceriaan setelah sidang tugas akhir ini, mahasiswa tingkat akhir ini berfoto bersama dosen pembimbing dan juga teman-teman mahasiswa lainnya yang turut mendukung mereka.