scrabble 1 copy

Pada tanggal 26 – 27 Mei 2016, Gugus Bidang Kajian (GBK) Language Institut Teknologi Del (IT Del) menyelenggarakan kegiatan kompetisi Scrabble di Entrance Hall. Dengan permainan ini, peserta diharapkan dapat menambah kosakata bahasa Inggris dan meningkatkan sosialisasi antar dosen/staff karena model permainannya berkelompok.
Kegiatan ini dimulai dengan briefing dan simulasi kompetisi pada tanggal 25 Mei 2016 dengan tujuan agar peserta mengerti teknis permainan Scrabble. Lomba permainan scrabble dilaksanakan melalui 3 kali babak penyisihan dan diakhiri dengan kompetisi final. Rincian kegiatan sebagai berikut:
1. Babak Penyisihan I & II pada hari Kamis, 26 Mei 2016 pukul 15.00-16.30 WIB di Entrance Hall.
2. Babak Penyisihan III dan Final pada hari Jumat, 27 Mei 2016 pukul 15.30-16.30 WIB di Entrance Hall.
Babak penyisihan I berjumlah 26 peserta dari berbagai divisi. Mereka dikelompokkan menjadi 8 kelompok. Peserta diberikan waktu 30 menit untuk meraih skor-skor tertinggi. Peserta dalam babak penyisihan II dikelompokkan dalam 4 kelompok. Masing-masing 1 kelompok terdiri dari 4 peserta. Dalam babak ini, 2 pemain yang secara berurutan meraih skor tertinggi dari setiap scrabble board akan maju ke babak penyisihan III.
Para pemain yang berhasil menyelesaikan babak penyisihan III berlomba kembali di babak final untuk memperebutkan Juara I, Juara II, Juara III dan Juara Harapan.
Para pemenang dalam babak final yaitu:
1. Gerry Italiano Wowiling meraih juara 1
2. Hadi Susanto Saragi meraih juara 2
3. Yaya Setiyadi meraih juara 3
4. Goklas Panjaitan meraih juara harapan
Selamat buat pemenang dan sampai bertemu di kegiatan selanjutnya.