_DSC0111 copy

Pada Hari Sabtu, 28 Mei 2016, Wakil Ketua MPR RI Dr. Oesman Sapta dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung beserta jajarannya berkunjung ke kampus Institut Teknologi Del (IT Del). Kedatangan Dr. Oesman Sapta bersama rombongan ke IT Del merupakan rangkaian kunjungan Wakil Ketua MPR di Kabupaten Toba Samosir dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kunjungan Dr. Oesman Sapta dan Mayjen TNI Lodewyk Pusung disambut hangat oleh Ketua Yayasan Del Cabang Sumatera Utara Ir. Partumpuan Naiborhu, Wakil Rektor dan dosen serta staf IT Del.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor 3 IT Del Deni Lumbantoruan memberikan presentasi singkat terkait kampus IT Del kepada rombongan. Dalam presentasinya, Deni Lumbantoruan menyampaikan latar belakang pendirian IT Del di rural area, persis di tepian Danau Toba. Disampaikan juga gambaran profile mahasiswa dan dosen IT Del saat ini serta profile alumni IT Del yang sudah bekerja di berbagai tempat di Indonesia dan di luar negeri.

Setelah presentasi tentang IT Del, dilakukan diskusi singkat antara tim IT Del dengan Dr. Oesman Sapta. Dalam diskusi tersebut, Dr. Oesman Sapta memberi catatan khusus tentang sumber daya manusia di IT Del. Dia memberikan catatan dan apresiasi khusus kepada Yayasan Del yang mau dan mampu memfasilitasi dan mempertahankan SDM berkualitas di daerah rural area. Dia menyampaikan harapan agar IT Del semakin sukses di masa-masa mendatang, dan mampu menjadi acuan pendirian Instusi Pendidikan Tinggi berkualitas di luar Pulau Jawa.

Setelah pertemuan singkat, kegiatan dilanjutkan dengan tour campus di sekitar lingkungan Kampus IT Del. Setelah berkunjung dan melihat fasilitas kampus, Wakil Ketua MPR RI Dr. Oesman Sapta dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung bersama rombongan meninggalkan kampus IT Del dengan menggunakan helikopter menuju Medan.