Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Basuki, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan hadir di kampus Institut Teknologi Del (IT Del) pada hari Sabtu 09 Januari 2016. Kedatangan kelima pejabat negara ini adalah dalam rangka Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Badan Otorita Pengelolaan Kawasan Pariwisata Danau Toba.

Bertempat di Auditorium IT Del, Rakor ini juga dihadiri Plt. Gubernur SUMUT Tengku Erry Nuradi dan 7 Bupati di wilayah seputar Danau Toba yakni Bupati Toba Samosir, Bupati Samosir, Bupati Tapanuli Utara, Bupati Karo, Bupati Simalungun, Bupati Dairi dan Bupati Humbang Hasundutan.

Rakor ini dipimpin oleh Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Dalam kesempatan ini, Menkopolhukam Luhut B. Pandjaitan selaku tuan rumah dan juga merupakan pendiri Institut Teknologi Del mengapresiasikan keseriusan Menteri Rizal Ramli dalam mengoptimalkan potensi Danau Toba sebagai kawasan wisata. “Saya sudah lapor presiden, menko maritim akan lakukan rapat koordinasi tindak lanjut otorita pengelolaan kawasan pariwisata Danau Toba. Presiden menyambut baik dan mendukung penuh, ini katanya program yang sangat penting” ungkap Menko Luhut Pandjaitan.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del