DSC_0461

Sesuai dengan kalender akademik, pada hari Senin-Selasa, 08-09 Juni 2015 mahasiswa tingkat III Diploma 4 Teknik Informatika Institut Teknologi Del (IT Del) mempresentasikan proyek akhir ketiga mereka dalam seminar proyek akhir. Sebelum melaksanakan seminar mahasiswa terlebih dahulu diberi bimbingan oleh dosen pembimbing masing-masing tentang proyek akhir yang akan mereka seminarkan. Di IT Del, mahasiswa yang akan melaksanakan seminar dibagi dalam kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 3-5 orang. Presentasi proyek akhir ini sebagian besar disampaikan dalam Bahasa Inggris.

Dari proyek akhir yang dipresentasikan, tampak bahwa mahasiswa IT Del mandiri dalam membangun sistem yang dapat digunakan di internal IT Del maupun eksternal. Proyek akhir yang dikerjakan oleh mahasiswa ini merupakan sistem informasi sehingga tercipta suatu teknologi informasi yang dapat digunakan di berbagai aspek baik oleh pemerintah maupun dunia usaha.

Adapun proyek akhir mahasiswa diantara adalah:
1. Aplikasi Desktop Koperasi Simpan Pinjam
2. Re-Engineering Fungsi Kurikulum dan KRS Sistem Informasi Akademik (SIKAD)
3. Aplikasi E-Uninguningan Batak
4. Aplikasi Mobile TeknisiKita.com
5. Sistem DP3
6. Sistem Informasi Klinik Elivin
7. Perbaikan Website IT Del dan Pembangunan Aplikasi Mobile IT Del
8. Aplikasi Online Shopping
9. Pembangunan Aplikasi Web Kawal Desa
10. Pembangunan Aplikasi Web dan Aplikasi Mobile AgroMob

Mahasiswa diberi waktu sampai tanggal 12 Juni 2015 untuk memperbaiki proyek akhir mereka sesuai dengan review dari dosen pembimbing masing-masing saat seminar. Setelah seminar proyek akhir ini, mahasiswa ini akan berangkat magang pada tanggal 13 Juni 2015.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del