out

Pada tanggal 23-24 Mei 2015, kegiatan Table manner dan Outbound dilaksanakan kembali oleh Institut Teknologi Del (IT Del). Kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan XII atau yang akan menyelesaikan studinya di IT Del. Table manner dan Outbound adalah kegiatan yang sudah menjadi tradisi untuk mahasiswa IT Del yang akan melaksanakan Kerja Praktek di perusahaan maupun instansi pemerintah. Acara ini diselenggarakan di sebuah hotel di Parapat.

Table manner ini berkaitan dengan ketentuan bagaimana sebaiknya “cara makan” yang tepat dan benar khususnya dalam jamuan baik internasional maupun nasional. Dalam sesi ini, disampaikan cara berbicara saat makan, cara menggunakan peralatan makan, hal-hal yang tidak dapat dilakukan saat makan. Cara makan perlu diatur dan dibiasakan setiap saat, sehingga menjadi bagian yang melekat pada mahasiswa dimanapun mereka berada. Table manner ini menjadi salah satu program dalam persiapan mahasiswa KP dan magang, walaupun table manner pada dasarnya diupayakan setiap makan di kantin IT Del.

outb

Selain penyampaian materi, mahasiswa juga diilatih melalui kegiatan outbond. Fasilitator kegiatan ini adalah Ancili Domini yang dibina oleh Pdt. Bonar Lumbantobinng, MTh. Seluruh mahasiswa mengikuti seluruh rangkaian dengan baik. Tujuan kegiatan ini selain melatih menjadi pemimpin juga mengasah kerjasama, sinergi dan integritas diri.

Selain table manner dan outbond, mahasiswa juga diberi materi lain yang pastinya akan membawa dampak positif bagi mahasiswa. Materi tersebut diantaranya adalah:
– Workshop Leadership oleh Rektor IT ZDel Prof. Dr. Roberd Saragih, MT.
– Sharing Pengalaman oleh Dr. Merry Meryam Martgrita
– Pendokumentasian oleh Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST, M.InfoTech.
– Principles, Practices and Problems in Workplace oleh Mariana Simanjuntak, M.Sc.