Workshop dengan Onno W. Purbo

Setelah pelaksanaan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi di Daerah Rural (SNaTIKRa) PI Del 2012, di hari yang sama yaitu pada tanggal 24 November 2012, kegiatan dilanjutkan dengan Workshop bertajuk �Instalasi Mesh Network untuk Membuat Jaringan Wireless yang Murah�. Kegiatan workshop ini difasilitasi oleh Bapak Dr.Onno W.Purbo, salah satu praktisi IT terkemuka di Indonesia.

Workshop ini dilakukan di ruangan laboratorium LR-1 PI Del mulai pukul 14.00WIB sampai pukul 18.00WIB (kurang lebih berlangsung selama 4 jam). Kegiatan workshop ini diikuti oleh 30 orang peserta, yaitu 14 orang mahasiswa program studi Teknik Komputer PI Del dan 14 mahasiswa dari program studi lainnya di PI Del serta dua orang perwakilan staf dukungan teknis (duktek) PI Del. Kegiatan workshop ini berjalan dengan lancar dan hampir semua mahasiswa yang mengikuti workshop berhasil melakukan instalasi dan konfigurasi perangkat lunak dan perangkat keras yang diperlukan untuk membuat jaringanmesh.

Di masa yang akan datang, PI Del berkomitmen untuk mengadakan kegiatan-kegiatan serupa yang dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa PI Del, khususnya dari praktisi-praktisi IT di Indonesia. Diharapkan mahasiswa PI Del tidak ketinggalan dibandingkan dengan mahasiswa yang berada di pusat-pusat perkembangan IT Indonesia. Viva Del!