DSC_0781

Pada hari Jumat, 12 Maret 2015 Institut Teknologi Del (IT Del) menerima kunjungan Tim SafeNet. Safenet merupakan salah satu perusahaan ternama yang berada di Singapura. Adapun tim yang mewakili SafeNet ini adalah Michael Ho selaku Sales Director dan Ng Sheung Chi selaku Senior Consulting Manager. Kunjungan Michael Ho dan Sheung Chi disambut hangat oleh Wakil Rektor 1 IT Del Arnaldo Sinaga, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) IT Del Mariana Simanjuntak dan Kaprodi Teknik Elektro IT Del Albert Sagala. Michael Ho dan Sheung Chi berada di IT Del selama 2 hari untuk memberikan materi dalam workshop �IT Security 101�.

Adapun materi yang disampaikan oleh Michael Ho dan Sheung Chi dalam workshop ini antara lain membahas tentang Cryptography 101, Encryption overview (symmetric & asymmetric encryption, public key encryption, key exchange, hashing serta materi lainnya. Pada hari kedua tim SafeNet ini menyampaikan materi diantaranya: data security 101, typical applications dan materi lainnya terkait topik. Workshop ini bertujuan agar mahasiswa IT Del yang merupakan peserta dominan dalam workshop ini lebih mendalami tentang IT Security 101 ini walaupun pada dasarnya sebagian dari materi workshop ini sudah mereka terima di kuliah.

DSC_0789

Mahasiswa IT Del yang mengikuti workshop ini cukup antusias terlebih materi tersebut tidak asing lagi bagi mereka sehingga tidak ada kesulitan yang mereka alamai saat mengikuti workshop ini walaupun disampaikan dalam bahasa inggris. Mereka mendapatkan tambahan ilmu dari workshop ini.

Workshop ini ditutup oleh Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih dengan ucapan terima kasih kepada tim SafeNet atas kesediaannya datang dari Singapura untuk berbagi ilmu kepada IT Del. Di akhir acara, Prof. Roberd Saragih menyerahkan cendera mata kepada tim SafeNet sebagai tanda terima kasih.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums