On-MIPA-150x115

Pada hari Sabtu, 07 Maret 2015, Institut Teknologi Del (IT Del) mengadakan seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan (ON_MIPA). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen DIKTI) dimana DIKTI akan mengadakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON_MIPA PT) 2015 dengan bidang ilmu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Seleksi dibagi dalam 3 tahap yaitu:
a. Tahap 1 Tingkat Universitas/Institut itu sendiri yang dalam hal ini telah dilaksanakan IT Del.
b. Tahap 2 yakni seleksi di tingkat Kopertis Wilayah Sumatera Utara � Nangroe Aceh Darussalam yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 – 09 April mendatang
c. Tahap 3 yakni kompetisi olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta, 24 – 28 Mei 2015 nanti.

Dalam tahap pertama ini, peserta yang merupakan mahasiswa IT Del yang telah memenuhi syarat untuk ikut seleksi yang dinyatakan menang dalam tahap pertama ini akan mewakili IT Del sebagai peserta seleksi tahap 2 tingkat Kopertis.

Pendaftaran untuk seleksi di IT Del ini telah dibuka mulai tanggal 27 Februari sampai 05 Maret 2015. Dalam seleksi ini, peserta dibagi menjadi 2 ruang seleksi. Total jumlah mahasiswa IT Del yang mengikuti seleksi ini adalah 47 orang. Mereka berasal dari jurusan yang berbeda-beda namun semuanya adalah mahasiswa S1. Jumlah peserta seleksi untuk bidang Fisika sebanyak 8 orang, Kimia 10 orang, Biologi 6 orang dan Matematika 23 orang.