DSC_0247

Pada hari Jumat, 28 Februari 2015 diadakan lomba Scrabble Competition Del Language Cup 2015 di kampus Institut Teknologi Del (IT Del). Kegiatan ini adalah lomba kedua dari Del Laguage Cup 2015.

Jumlah peserta dalam Scrabble Competition ini adalah 49 orang siswa SMA/SMK yang datang dari SMA/SMK yang ada di seputar Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Pematang Siantar dan Tebing Tinggi. Masing-masing sekolah yang diundang dalam kompetisi ini diberi kesempatan untuk mengirimkan maksimal 3 orang siswa sebagai kandidat sekolah. Setiap sekolah juga mengirimkan guru untuk mendampingi setiap peserta.

Del Language Cup 2015 ini dimulai dengan kata sambuaan dari Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih. Setelah itu, panitia penyelenggara juga menjelaskan kembali tentang ketentuan dan teknik permainan lomba. Dalam lomba ini akan dilakukan 4 (empat) kali babak penyisihan untuk maju ke babak final. Pada babak penyisihan 1, setiap peserta bertanding sekaligus, terdiri dari 13 pertandingan,1 pertandingan (board) terdiri dari 4 peserta. Dalam setiap babak penyisihan ini, 2 (dua) peserta dari setiap pertandingan yang memiliki nilai tertinggi akan maju ke babak penyisihan berikutnya. Di akhir babak ini, akan diperoleh 5 (lima) peserta yang mendapat nilai tertinggi. Peserta dengan nilai tertinggi di urutan ke-5 langsung menjadi juara runner up 2 dan 4 (orang) peserta dengan urutan nilai tertinggi dari urutan 1-4 akan maju ke babak final Masing-masing peserta berusaha menampilkan yang terbaik dalam untuk mendapatkan skor yang tinggi. Waktu yang diberikan dalam setiap pertandingan adalah 30 menit.

DSC_0213

Dalam Final, 4 (peserta) akan bertanding dalam 1 pertandingan (board) dan akan diperoleh juara 1,2,3, dan 4. Setelah pertandingan selesai, panitia mengumumkan para juara sebagai berikut:

1)The First Winner : Arifin Yohandi (SMA Negeri 3, Tarutung)
2)The Second Winner : Aprilianti Siagian (SMA Negeri 1, Tebing Tinggi)
3)The Third Winner : Zevan C. Sibarani (SMA Negeri 2, Balige)
4)The First Runner Up : Septian Diki Sanji (SMA Swasta Sultan Agung, Pematang Siantar)
5)The Second Runner Up: Sovia Sihombing (SMA Negeri 2 Lintong Nihuta)

Hadiah kepada masing-masing juara diserahkan oleh Wakil Rektor 1 IT Del Dr. Arnaldo M. Sinaga, S.T,M.InfoTech sekaligus menutup acara Del Language Cup 2015 ini.

Selamat kepada seluruh pemenang.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums