DSC_0371

Pada hari Sabtu, 14 Februari 2015 GBK Matematika dan Science Institut Teknologi Del (IT Del) mengadakan Del Mathematics and Sciences Competition (DMSC) tahap kedua. Bertempat di auditorium IT Del, 201 orang siswa kelas XI dari SMA yang berada di sekitar Kab. Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Samosir diundang untuk mengikuti kompetisi matematika dan sains tahap 2.

Kompetisi tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2015 sampai 6 Februari 2015, dimana Panitia DMSC mengirimkan berkas soal dan lembar jawaban ke 13 sekolah yang berminat ikut serta dalam kompetisi ini. Lembar jawaban dikirimkan kembali ke Panitia Kompetisi pada tanggal yang telah ditetapkan. Kompetisi tahap pertama ini diikuti lebih kurang 600 peserta.

Dari 600 peserta kompetisi yang terdaftar dalam tahap pertama, terseleksi 201 siswa yang masuk dalam kompetisi tahap kedua dan siswa yang hadir pada saat lomba sebanyak 185 orang. Mereka datang ke kampus IT Del didampingi guru dari masing-masing sekolah.

Hasil kompetisi tahap 2 ini diumumkan hari Senin 16 Februari 2015 ke setiap sekolah. Dipilih 10 siswa untuk setiap mata pelajaran yang dilombakan yang dinyatakan lulus untuk kompetisi tahap ketiga. Dengan demikian, akan ada 40 siswa yang masuk ke tahap final.

DMSC 2015 tahap ketiga juga akan dilaksanakan di kampus IT Del sekaligus penentuan dan pengumuman pemenang yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 21 Februari 2015 yang akan datang.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums