DSC_0032

Pada hari Jumat 19 Desember 2014 diadakan rapat membahas tentang rencana pengembangan infrastruktur IT Del. Rapat ini diikuti oleh Ketua Pembina Yayasan Del Jend. (purn) Luhut B. Pandjaitan, Ketua Pengurus Yayasan Del Patuan P. Simatupang, Ketua Yayasan Del Cabang Sumatera Utara Partumpuan Naiborhu, Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih, Wakil Rektor 2 IT Del Arnaldo Sinaga, Wakil Rektor 3 IT Del Deni Lumbantoruan, Mewakili Dosen merry Martgrita selaku kaprodi Teknik Bioproses. Turut hadir dalam rapat ini Eros Djarot yang merupakan salah satu budayawan Indonesia.

Rapat ini membahas tentang rencana pengembangan infrastruktur IT Del diantaranya adalah rencana pengembangan fasilitas laboratorium. Saat ini di IT Del telah dilakukan pembangunan gedung laboratorium dan setelah gedung tersebut selesai akan diisi dengan berbagai peralatan laboratorium. Dalam rapat ini, Ketua Pembina Yayasan Del Jend. (purn) Luhut B. Pandjaitan menyampaikan bahwa laboratorium IT Del akan diisi dengan fasilitas dan peralatan tercanggih. Untuk mewujudkan hal tersebut akan ada tim IT Del yang ditugaskan untuk berkunjung ke Nanyang Technological University di Singapura untuk meninjau peralatan-peralatan laboratorium yang akan digunakan. Kampus Nanyang ini merupakan kampus yang terkenal dengan fasilitas modern untuk pengajaran dan riset.

DSC_0142

Tidak hanya fasilitas yang ditingkatkan. Ketua Pembina Yayasan Del Jend. (purn) Luhut B. Pandjaitan menyampaikan bahwa pada tahun 2018 nanti akan ada sekitar 25 dosen post doctoral lulusan dari beberapa universitas terbaik dunia di IT Del. Hal ini disampaikan Jend. (purn) Luhut B. Pandjaitan dalam pertemuannya dengan seluruh dosen-dosen IT Del setelah rapat yang membahas rencana pengembangan infrastruktur IT Del. Saat ini, beberapa dosen IT Del akan melanjutkan studi untuk mengambil gelar post doctoral di beberapa kampus ternama di dunia dan ada juga yang akan kembali untuk mengabdi di IT Del.
Seluruh rencana yang telah dimulai ini adalah wujud peningkatan kualitas IT Del yang terus dilaksanakan baik dari segi fasilitas, infrastruktur maupun kualitas dosen-dosennya.

Viva IT Del!
Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums
(Berita & Foto : Rusneni V. Purba)