DSC_0679

Pada hari Kamis, 04 Desember 2014, Institut Teknologi Del (IT Del) kembali menerima kunjungan Firstman Marpaung Software And Services Group Intel Corporation. Dalam kunjungannya kali ini, Firstman yang merupakan putra Toba ditemani oleh Aulia Faqih Rifa�i yang merupakan Intel Software Innovator sekaligus dosen Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Adapun tujuan kunjungan Firstman dan Aulia dalam kesempatan ini adalah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada segenap civitas IT Del baik dosen/staf maupun mahasiswa agar bisa menjadi developer-developer handal. Dalam pertemuannya dengan para dosen/staff IT Del, Firstman menyampaikan beberapa alasan mengapa ia tertarik berkunjung kembali ke IT Del. Salah satunya karena Firstman mengetahui kualitas dan keunggulan mahasiswa IT Del yang mampu bersaing dalam kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional. Firstman menyampaikan bahwa lokasi tidak menentukan kesuksesan ataupun prestasi karena jaringan dapat ditemukan dimana saja. Bagi Aulia sendiri, kunjungannya ke IT Del merupakan suatu pengalaman baru, melihat kampus yang jauh dari kota dengan view yang indah serta pengalaman perjalanan untuk sampai di kampus IT Del. Bagi Aulia, kunjungannya kali ini sekaligus membuktikan apa yang didengarnya tentang kampus IT Del.

DSC_0681

Dalam pertemuannya dengan dosen/staff IT Del yang juga dihadiri oleh Tim Pora IT Del, Firstman dan Aulia memaparkan tentang Intel Real Sense. Dapat dikatakan Intel Real Sense ini merupakan sebuah teknologi yang memanfaatkan kamera Real Sense dari Intel yang mampu membaca dan mendeteksi setiap gesture, seperti gerakan tangan dan suara yang dilakukan oleh penggunanya. Teknologi ini dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi lain seperti game, yang memaksimalkan gesture tubuh sebagai sistem kendalinya bahkan tanpa menyentuh layar.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums