Pora 1

Pada tanggal 28-30 November 2014 telah berlangsung kompetisi internasional yaitu Asia Pacific ICT Alliance (APICTA) 2014 Awards ke-14 dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Terdapat 17 negara yang mengikuti kompetisi internasional bergengsi ini. Negara-negara tersebut adalah Australia, Brunei Darussalam, China Taipei, Hong Kong, India, Korea, Macau, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Republik Rakyat China, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand dan Indonesia.

Indonesia mendapatkan merit award pada kategori Tertiary Student Project sebanyak 3 tim. Salah satu tim peraih Merit tersebut adalah Pora The Lake Rescuer karya mahasiswa Institut Teknologi Del (IT Del). (http://www.biskom.web.id/2014/11/30/indonesia-raih-8-merit-award-di-apicta-2014.bwi)

Pora 9

Final APICTA 2014 yang berlangsung 30 November 2014 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta telah menunjukkan bahwa Pora The Lake Rescuer karya mahasiswa dari tepi danau Toba ini merupakan software kelas dunia yang mampu bersaing secara internasional dengan menyandang Predikat Merit pada kategori Tertiary Student Project tersebut. Tim Pora meraih juara II dengan selisih kurang dari 10% dengan juara I yaitu Tim dari Pakistan. Prestasi ini tentu bukan yang pertama kalinya diraih tim ini. Sebelumnya tim Pora ini telah menjuarai kompetisi-kompetisi bergengsi lainnya seperti Juara I Imagine Cup Indonesia 2014 dan Indonesia ICT Award (INAICTA) 2014 kategori game.

Semoga Tim Pora semakin Berjaya

Dari danau Toba, untuk Indonesia.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums