DSC_0748

Menyambut bulan Natal, mahasiswa IT Del dengan dikoordinir Seksi Kerohanian mengadakan Festival Band Rohani. Selain menyambut bulan Natal, acara ini juga ditujukan sebagai ajang kretivitas mahasiswa IT Del dalam bidang kerohanian dan mengisi weeked mahasiswa dengan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.

Festival Band Rohani ini dilaksanakan dengan 2 babak yakni semifinal dan final. Semifinal dilaksanakan pada hari Jumat, 28 November 2014 yang dimulai pukul 19:30 WIB. Dalam semifinal ini terdapat 20 peserta yang merupakan perwakilan setiap jurusan/program studi tiap angkatan. Dalam acara ini diundang 3 orang juri yang merupakan staf IT Del diantaranya adalah Ibu Asrama IT Del Pdt. Rini Hutajulu.

Keesokan harinya, Sabtu, 29 November 2014 acara final dilaksanakan. Kembali bertempat di auditorium IT Del, final Festival Band Rohani ini dibuka oleh Wakil Rektor 2 IT Del Dr. Anrnaldo M. Sinaga, S.T,M.InfoTech yang hadir bersama keluarga. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 IT Del Dr. Arlinta C. Barus, S.T,M.InfoTech, dosen/asisten dosen serta staff IT Del. Acara berlangsung begitu meriah. Sebelum mempersembahkan lagu pujian dari peserta terlebih dahulu ditampilkan video visualisasi dari jurusan/program studi peserta.

DSC_0736

Terdapat 10 peserta yang masuk babak final dalam festival ini. Dalam babak final ini terdapat koalisi dimana 10 peserta yang tidak masuk babak final berkoalisi dengan 10 peserta yang masuk final. Setiap peserta berlomba menampilkan yang terbaik dengan kreasi yang berbeda. Ada yang dengan bantuan musik ada yang tidak, ada yang solo, duet, dsb. Setelah selesai menampilkan lagu pujian mereka, penampilan mereka dikomentari oleh para juri untuk memberikan perbaikan kepada peserta. Sorak sorai dan canda tawa mengiringi selama acara tersebut berlangsung. Panitia juga mengadakan kuis tebak gambar beserta keterangannya.

Setelah semua peserta menampilkan lagu mereka, tibalah saatnya untuk mengumumkan juara dalam festival ini. Selamat, D4 Teknik Informatika Angkatan 2012 berhasil menjuarai festival ini. Tampil sebagai juara kedua D3 Teknik Informatika 02 angkatan 2012 dan juara ketiga D4 Teknik Informatika 02 angkatan 2013.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums