DSC_0437

Sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan mewujudkan Karakter Institut Teknologi Del (IT Del) yaitu Tertib, Berbudaya dan Ceria, mahasiswa beserta dosen staf IT Del kembali mengadakan kegiatan bakti sosial. Bakti sosial kali ini yakni ke Panti Asuhan Rumah Harapan yang berada di Desa Silamosik, Kec. Porsea, Kab. Toba Samosir. Kegiatan ini diikuti oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri, Wakil Rektor II IT Del , Dosen, dan Staff IT Del beserta mahasiswa program studi S1 Manajemen Rekayasa dan D3 Teknik Komputer.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan adalah pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar oleh dokter kampus IT Del dibantu suster perawat kampus beserta dan mahasiswa yang tergabung dalam klub kesehatan IT Del. Kegiatan yang lain yang dilakukan berupa bersih-bersih sekolah dan menanam tanaman di sekitar sekolah dan panti asuhan. Disamping kegiatan tersebut, mahasiswa dan dosen juga menyempatkan diri berbagi ilmu dan pengalaman kepada anak-anak di panti asuhan dan sekitarnya melalui berbagai kegiatan seperti seperti permainan , bernyanyi dan menari.

DSC_0542

Semua peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sangat antusias dan semangat untuk melaksanakan semua kegiatan yang telah direncanakan. Anak-anak dan masyarakat sekitar panti juga tampak senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh civitas IT Del ini. Kegiatan yang berlangsung sekitar 4 jam ini ditutup dengan makan bersama dan berfoto bersama di Panti Asuhan Rumah Harapan.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums