Jpeg

Pada hari Sabtu, 15 November 2014 Institut Teknologi Del (IT Del) mulai melaksanakan program IT Del Goes To School. Program IT Del Goes to School ini merupakan salah satu program pengabdian IT Del kepada masyarakat di bidang pendidikan dan sosial. Mahasiswa diajak untuk mengajar, melakukan pelatihan atau sharing pengetahuan kepada siswa-siswi SD atau SMP yang ada di seputar Toba Samosir. Materi yang disampaikan oleh setiap tim adalah matematika, seni dan budaya, bahasa inggris dan komputer. Peserta program ini adalah mahasiswa-mahasiswi IT Del yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Mahasiswa IT Del cukup antusias terhadap kegiatan ini. Terdaftar sekitar 38 tim dalam program pengabdian ini. Setiap tim terdiri dari 2-3 orang mahasiwa. Pada tahap pertama ini, terdapat 10 sekolah yang dikunjungi oleh tim IT Del yakni 9 SD dan 1 SMP yang berada di seputar Kec. Laguboti dan Kec. Sigumpar, Kab. Toba Samosir. Tidak hanya mahasiswa yang turut berpartisipasi. Dalam kesempatan ini dosen-dosen IT Del juga turut ambil bagian mengajar siswa-siswa ini bersama mahasiwa.

5

Siswa-siswi dan pihak sekolah yang dikunjungi mengaku senang dengan adanya program ini. Mereka mendapat pengalaman baru diajar oleh pengajar baru selain guru-guru mereka dengan metode yang berbeda pula. Disamping itu, program ini dapat menambah wawasan siswa-siswi serta memberikan motivasi kepada mereka agar lebih semangat dan giat belajar melalui sharing dari Tim IT Del. Bagi tim IT Del yang melaksanakan program ini, kegiatan ini merupakan suatu pengalaman menarik.

Program IT Del Goes To School ini akan dilaksanakan secara bertahap setiap hari Sabtu pada pada minggu ke-X sampai minggu ke-XIII semester ganjil 2014/2015 ini.
Sukses untuk Program IT Del Goes To School. Mari Berbagi, Mari Mengabdi
Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums