PAP_ITdel

Pada tanggal 10-13 November 2014, Wakil Rektor 1 Institut Teknologi Del (IT Del) Dr. Arlinta Christy Barus, ST,M.InfoTech mengikuti International Dean Course (IDC) 2014 tahap kedua di Malaysia. IDC ini merupakan kelanjutan dari IDC tahap pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Juni s/d 5 Juli 2014 di Jerman.

Kegiatan yang disponsori oleh DAAD Jerman ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pimpinan universitas dalam melakukan kegiatan manajemen di Universitas. Topik-topik yang dipelajari, antara lain: University Governance, Conflict Management, Quality Assurance, Strategic Management, Leadership, Perbedaan manajemen Universitas di Eropa dan Asia Tenggara, dll. Selain teori, dilakukan juga diskusi/sharing pengalaman di antara peserta serta pembahasan beberapa case study yang relevan dengan topik.

CHange Mngmt_4

Pada pertemuan tahap kedua ini para peserta diminta mempresentasikan PAP (Project Action Plan) masing-masing untuk didiskusikan bersama. Dr. Arlinta mempresentasikan PAP mengenai perbaikan governance (sistem pengaturan/manajemen) di IT Del yang berubah dari Politeknik Informatika Del menjadi Institut Teknologi Del dengan diperkenalkannya konsep baru mengenai Fakultas dan role baru dari Dekan (Dean) yang tidak ada sebelumnya di Politeknik Informatika Del.

Hasil diskusi dan masukan dari IDC tahap kedua mengenai PAP IT Del ini akan didiskusikan kemudian pada RAPIM dan pertemuan senat IT Del. Kemudian hasil akhir dari PAP ini akan dipresentasikan kembali pada IDC tahap ketiga yang rencananya akan diselenggarakan di Jogjakarta pada tanngal 09 s/d 12 Februari 2015.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums