DSC_0048

Pada tanggal 23-26 Juni 2014 Institut Teknologi Del (IT Del) mengadakan Workshop Smart Building – Enterprise Building Integrator (EBI) di kampus IT Del, Toba Samosir. IT Del mengundang Lim Chee Keong dan Regine Giovani dari perusahaan Honeywell sebagai pembicara.

Honeywell International, Inc adalah perusahaan konglomerat multinasional Amerika yang memproduksi berbagai produk komersial dan konsumen, jasa teknik, dan sistem kedirgantaraan untuk berbagai macam pelanggan, dari konsumen swasta untuk perusahaan besar dan pemerintah. Honeywell memiliki fokus pada 5 hal penting dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia, yaitu Pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Matematika, Keselamatan dan Keamanan Keluarga, Perumahan dan Tempat Penaungan, Habitat dan Konservasi, serta Bantuan Kemanusiaan (http://honeywell.com/worldwide/Pages/indonesia-in.aspx ). Bersama dengan institusi lainnya Honeywell berhasil mengembangkan program yang telah terbukti dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Inilah yang menjadi salah satu tujuan diadakannya Workshop bagi mahasiswa IT Del, sehingga lulusan IT Del nantinya akan mampu mengimplementasikan berbagai disiplin ilmu dan teknologi untuk kesejahteraan masyarakat.

DSC_0075

IT Del telah mempersiapkan rangkaian acara workshop ini agar semua ilmu, pengalaman dan kiat-kiat yang disampaikan Lim Chee Keong dan Regine Giovani dapat tersampaikan dengan baik kepada peserta workshop yang umumnya adalah mahasiswa tingkat I dan tingkat II IT Del. Workshop ini juga diikuti oleh beberapa Dosen IT Del.

Materi yang disampaikan oleh Lim Chee Keong dan Regine Giovani dalam workshop yang berlangsung selama empat hari ini antara lain adalah: Integrated Building Management Systems Trend and future of Technology, Security System fundamental, Enterprise Building Integrator, Digital Video Manager, Energy Management, Network Infrastructure. Pada hari terakhir diberikan Project Sharing implementasi Asia Square Tower dan Marina Bay Sands di Singapore.

Workshop ini berlangsung cukup santai dimana mahasiswa sekali sekali bertanya kepada pemateri jika ada hal yang ingin diketahui lebih dalam. Diselingi break untuk setiap sesi, workshop ini dimulai dari pukul 09.00 WIB � 16.00 WIB setiap harinya.
Workshop ini ditutup oleh Wakil Rektor 3 IT Del Deni Lumbantoruan didampingi Albert Sagala selaku Person In Charge (PIC) workshop ini. Di sesi penutupan, Lim Chee Keong dan Regine Giovani mengaku sangat senang dengan antusias peserta selama workshop berlangsung. IT Del melalui sambutan Wakil Rektor 3 IT Del Deni Lumbantoruan, sambutan PIC workshop Albert Sagala dan perwakilan mahasiswa menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan tim Honeywell Lim Chee Keong dan Regine Giovani sebagai pemateri yang telah banyak memberikan pengetahuan dan semangat bagi peserta.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del