P1

Pada hari Jumat, 20 Juni 2014, di kampus Institut Teknologi Del (IT Del) kembali digelar pameran yang dilaksanakan IT Del setiap tahunnya yakni Pameran Proyek Akhir Mahasiswa IT Del. Proyek akhir adalah suatu karya ilmiah yang memiliki Satuan Kredit Semester (SKS). Proyek akhir ini merupakan penerapan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam upaya berfikir untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah dipelajarinya selama di bangku kuliah. Pameran ini diikuti oleh seluruh mahasiswa IT Del tingkat I dan Tingkat II. Pameran ini resmi dibuka oleh Rektor IT Del Prof. Dr. Roberd Saragih,MT. Pameran ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri para Wakil Rektor, dosen dan staff IT Del.

P5

Dalam pameran ini ditampilkan hasil karya nyata mahasiswa IT Del yang masih duduk di tingkat I dan II. Karya yang dihasilkan setiap kelompok cukup menarik dan berguna khususnya dalam hal teknologi informasi. Karya-karya ini dihasilkan dengan bimbingan para dosen tentunya. Melalui pameran ini, mahasiswa IT Del dapat berbagi kepada masyarakat umum lewat karya nyata misalnya dengan melakukan pengembangan website yang memuat informasi objek wisata dan potensi-potensi yang ada di Kabupaten sekitar Toba Samosir. Pembuatan website ini biasanya menjadi tugas mahasiswa tingkat I (Proyek Akhir 1). Sementara mahasiswa tingkat II (Proyek Akhir 2) ditugaskan untuk mengembangkan aplikasi sesuai dengan kebutuhan atau permintaan klien, UKM atau instansi. Dalam pameran ini, setiap kelompok Proyek Akhir 1 dan Proyek Akhir 2 berusaha menampilkan karya mereka semaksimal mungkin baik dari segi kerapian, kelengkapan informasi dan kreatifitas menghias stand masing-masing sehingga menarik perhatian para pengunjung untuk mendatangi stand mereka dan memberikan penilaian kepada kelompok yang dikunjungi.

Di akhir acara sambil menunggu hasil penilaian stand terbaik untuk menghibur sekaligus memeriahkan acara, ditampilkan juga kreativitas siswa-siswi SMA dalam bernyanyi baik vokal grup atau pun solo. Acara pameran ini ditutup oleh Wakil Rektor 2 IT Del Dr. Arnaldo M. Sinaga, ST,M.Infotech sekaligus mengumumkan pemenang lomba dalam pameran ini.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del