(215)

Pada hari Rabu 18 Juni 2014, Institut Teknologi Del (IT Del) menerima kunjungan Rektor dan Ketua Yayasan beserta tim dari Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta. Kedatangan Rektor UBL Prof. Ir.Suryo Harsono, PhD beserta rombongan disambut hangat Rektor IT Del Prof. Dr. Roberd Saragih, MT dan para Wakil Rektor IT Del.

Adapun kunjungan Rektor UBL beserta rombongan ke IT Del dalam kesempatan ini adalah untuk menyepakati perpanjangan MoU antara UBL dengan IT Del yang telah ditandatangani pada tahun 2011 lalu. Di samping itu, dalam kesepakatan ini juga dibahas mengenai beberapa rencana yang akan dilaksanakan kedua belah pihak antara lain: pertukaran dosen, riset bersama dan pengembangan jurnal bersama.

Setelah membahas mengenai perpanjangan MoU dan rencana kerjasama yang akan dilaksanakan, Rektor UBL Prof. Ir.Suryo Harsono, PhD menyempatkan diri untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa-mahasiswi IT Del. Adapun tema yang disampaikan oleh Suryo Harsono adalah �Meningkatkan Kapasitas dan Peranan Perguruan Tinggi�. Suryo Harsono menjelaskan bagaimana masyarakat akademik saling berintegrasi dan bagaimana peranan suatu kampus menjadikan orang yang biasa menjadi luar biasa melalui pendidikan yang diperolehnya.

(223)

Di akhir acara sebagai tanda ungkapan terima kasih, Rektor IT Del Prof. Dr. Roberd Saragih menyerahkan cendera mata kepada Prof. Ir.Suryo Harsono, PhD. Semoga hubungan kerjasama antara IT del dan UBL berjalan lancar.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del