DSC_1215

Pada tanggal 7-8 Juni 2014 Institut Teknologi Del (IT Del) mengadakan acara pembekalan Kerja Praktek (KP) kepada mahasiswa tingkat III IT Del. Acara pembekalan ini dibuka oleh Kepala Yayasan Del Cabang Sumatera Utara Partumpuan Naiborhu dan juga sambutan dari Wakil Rektor I IT Del Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arlinta Christy Barus, ST, M.InfoTech. IT Del mengundang Suwardi,S.Pd,M.Par untuk menjadi instruktur dalam kegiatan ini. Suwardi merupakan instruktur table manner di Akademi Kepolisian (AKPOL). Beliau juga memiliki pengalaman dalam menyiapkan jamuan makan di kenegaraan. Acara pembekalan ini dilaksanakan di Hotel Patra Jasa, Parapat.

Dalam acara ini dilakukan briefing tentang pra-keberangkatan dan hal-hal penting yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan saat mahasiswa tingkat akhir ini menjalani kerja praktek di perusahaan atau pun di instansi pemerintah. Selain briefing, acara ini juga diisi dengan sesi table manner yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Mahasiswa tingkat III IT Del akan menyelesaikan studi mereka di kampus IT Del dan akan terjun ke dunia kerja. Sebelum terjun ke dunia kerja seperti halnya kerja praktek mahasiswa IT Del terlebih dahulu dibekali dengan berbagai informasi dan etiket kehidupan mulai dari tata cara makan, berpakaian, berdandan dan sopan santun bermasyarakat.

DSCF2933

Setelah pembekalan dari Suwardi, mahasiswa tingkat akhir ini juga mendapat motivasi dan pembekalan dari Wakil Rektor II IT Del Bidang Keuangan dan SDM Dr. Arnaldo M. Sinaga, ST, M.InfoTech mengenai dokumen-dokumen yang diperlukan dalam kerja praktek. Setelah mendapat pembekalan, acara dilanjutkan dengan kegiatan outbond untuk mempererat kebersamaan mahasiswa tingkat III IT Del. Sungguh suatu kegiatan yang menarik. Belajar, bermain dan bercanda bersama di luar kampus, sejenak me-refresh pikiran agar menjadi semangat baru dalam menyelesaikan studi di kampus IT Del.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del