DSC_0901

Pada tanggal 03 Maret 2014, Institut Teknologi Del (IT Del) mengadakan kunjungan ke kampus Afeka College, Tel Aviv, Israel. Kunjungan ini tidal lain adalah untuk menjalin kerjasama dengan Afeka College. Rombongan IT Del yang diikuti oleh Ketua Pembina Yayasan Del Jend. (Purn) Luhut Pandjaitan, Ketua Pengurus Yayasan Del Patuan Simatupang, Rektor IT Del Prof. Dr. Roberd Saragih,M.T dan Wakil Rektor Dr. Arlinta Christy Barus,S.T,M.InfoTech dan Dr. Arnaldo Marulitua,S.T,M.InfoTech.

Dalam kunjungan ini rombongan IT Del disamabut langsung oleh Presiden (Rektor) Afeka College Prof. Mordechai (Moti) Sokolov, , dan Head of the Electrical Engineering Prof. Ami Moyal. Alasan IT del mengunjungi Afeka antara lain adalah Afeka yang berlokasi di daerah high-tech industry di Tel Aviv telah menjadi salah satu institusi yang leading di Israel khususnya untuk bidang Teknik. Afeka menyediakan program akademis yang menghasilkan tenaga engineer dengan keterampilan yang tinggi. Beberapa hal yang menarik dari program akademik Afeka adalah tugas akhir yang berbasis proyek dan pendekatan interdisiplin. Hal ini menunjukkan kesesuaian dengan program akademik IT Del. Oleh karena itu Afeka menjadi model yang sangat tepat untuk pengembangan IT Del.

DSC_0905

Dari diskusi yang dilakukan, Afeka bersedia menjadi narasumber bagi pengembangan IT Del menuju institusi yang seperti halnya Afeka College, institusi yang leading di Indonesia. Prof. Sokolov bersedia memberi masukan untuk IT Del dan atas undangan Pak Luhut Pandjaitan, Prof Sokolov bersedia mengunjugi langsung IT Del tahun ini. Selain itu kerjasama yang dimungkinkan adalah pengiriman tenaga dosen IT Del untuk magang di kampus Afeka untuk mempelajari suasana akademik dan manajemen di Afeka.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del