DSC_0649_DSC0661

Dalam acara sharing session tersebut, Arnold Siboro menyampaikan pengalaman hidup dari mulai kuliah di Jepang, bekerja selama lebih dari 10 tahun, sampai membangun perusahaan sendiri di Jepang. Dalam paparannya, Arnold Siboro menyampaikan bahwa mahasiswa dan pekerja di Jepang dan mahasiswa dan pekerja di Indonesia tidak jauh berbeda dari segi kemampuan. Yang berbeda hanya dari segi kemauan tinggi untuk bekerja keras. Kalau saja mahasiswa dan pekerja di Indonesia mampu menyamai sifat kerja keras dari para mahasiswa dan pekerja di Jepang, tentu hasil yang dicapai akan lebih maksimal. Selain itu, Arnold Siboro juga menyampaikan bahwa para mahasiswa sebaiknya membuat mimpi setinggi-tingginya. Karena dengan mimpi yang tinggilah maka setiap mahasiswa mempunyai motivasi kuat untuk mencapai setiap cita-citanya.
Dalam kesempatan menjawab pertanyaan dari mahasiswa, Arnold Siboro menyampaikan bahwa dalam menentukan calon tenaga kerja dalam proses rekrutmen, menurutnya kriteria yang paling penting adalah kandidat menunjukkan kemauan keras untuk belajar dan menghadapi tantangan. Di samping itu, kandidat juga diharapkan mempunya kemampuan dasar yang kuat. Dengan demikian, diharapkan si kandidat dapat menunjukkan performansi yang baik di lingkungan kerja.
Di akhir acara, Wakil Rektor III IT Del yang menangani alumni dan CDC, Deni Lumbantoruan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Arnold Siboro. Beliau mengharapkan semoga sharing session tersebut berguna untuk mahasiswa tingkat 3 dalam mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja dan menghadapi tantangan di dalamnya. Diharapkan juga semoga ke depan terjalin kerja sama antara IT Del dengan PT Netika Indonesia, yaitu dalam bentuk peluang kerja praktek, sharing knowledge, rekrutmen, penelitian, dan pengembangan produk bersama.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del