_DSC0292

Mahasiswa sebagai calon ilmuwan berkewajiban menerapkan ilmu yang didapatnya selama di bangku kuliah maupun melalui pengalaman belajarnya kedalam suatu bentuk pembelajaran penelitian dalam suatu kegiatan yang disebut tugas akhir. Tugas akhir adalah suatu karya ilmiah yang memiliki Satuan KreditnSemester(SKS).Tugas akhir ini merupakan penerapan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam upaya berfikir untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah dipelajarinya di bangku kuliah, serta sebagai salah satu syarat untuk mencapai penyelesaian jenjang pendidikan.

Sesuai dengan kalender akademik, mahasiswa tingkat III Institut Teknologi Del (IT Del) wajib mempresentasikan tugas akhir mereka dalam seminar tugasakhir. Sebelum melaksanakan seminar mahasiswa terlebih dahulu diberi bimbingan oleh dosen pembimbing masing-masing tentang tugas akhir yang akan mereka seminarkan. Di IT Del, mahasiswa yang akan melaksanakan seminar dibagi dalam kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 2-4 orang. Judul dari masing-masing kelompok harus berbeda. Hasil penelitian mereka sampai akhir semester ganjil akan diuji kelayakannya sewaktu Seminar TA I dimana dalam seminar tersebut akan hadir dosen pembimbing tugas akhir dan dosen penguji. Di IT Del, presentasi tugas akhir disampaikan dalam Bahasa Inggris.

Pelaksanaan seminar TA I di IT Del, disamping memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan hasil penelitian tugas akhirnya, juga berfungsi sebagai media untuk mendapatkan masukan untuk perbaikan tugas akhir mahasiswa pada pengerjaan Tugas Akhir II. Untuk semester ganjil T.A 2013/2014, Seminar TA I IT Del diselenggarakan pada tanggal 27 Januari – 30 Januari 2014.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del