_DSC0042

Pada hari Selasa 14 Januari 2014, Yayasan Del menunjukkan kepeduliannya terhadap pengungsi bencana alam erupsi Gunung Sinabung dengan mendatangi langsung posko pengungsian di Kabanjahe, Kabupaten Karo. Rombongan diikuti oleh perwakilan Yayasan Del, Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih, MT beserta Ibu; Wakil Rektor 1 bidang Kemahasiswaan dan Akademik Arlinta Christy Barus beserta keluarga; Wakil Rektor 3 bidang Inovasi, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat Deni P. Lumbantoruan beserta keluarga; mewakili dosen dan staf IT Del serta perwakilan dari SMA Unggul Del.

Rombongan berangkat pukul 05.00 WIB dari kampus IT Del dengan fasilitas bus IT Del. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih empat jam, rombongan tiba di Kota Kabanjahe. Di posko utama pengungsi, rombongan langsung disambut oleh Koordinator Relawan Pengungsi Erupsi Gunung Sinabung Pdt. Agustinus Purba serta relawan-relawan lainnya. Selanjutnya, para pengungsi dikumpulkan untuk dapat bertemu langsung dengan rombongan Yayasan Del. Dalam kesempatan ini , Rektor Institut Teknologi Del Prof. Roberd Saragih, MT menyampaikan agar pengungsi tetap sabar dan bersemangat. Mewakili dosen dan staf Arlinta Christy Barus juga memberikan pesan-pesan sebagai penyemangat bagi pengungsi dan Yayasan Del tetap membuka tangan terhadap bantuan yang mungkin dapat diberikan. Mewakili SMA Unggul Del menghibur para pengungsi dengan lagu pujian. Selanjutnya, untuk menyemangati para pengungsi juga diadakan doa bersama dipimpin oleh Lamida Simatupang mewakili Yayasan Del.

Bentuk kepedulian Yayasan Del diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa ikan kering, bumbu-bumbu dasar, air mineral, pakaian anak-anak, selimut, susu dan perlengkapan bayi diserahkan langsung secara simbolis kepada pengungsi oleh Rektor IT Del. Bantuan yang diberikan dalam kesempatan ini merupakan bantuan tahap pertama sebesar kurang lebih Rp. 35.000.000 dari total keseluruhan bantuan yang akan diberikan Yayasan Del yakni sebesar Rp. 100.000.000. Setelah penyerahan bantuan, rombongan dan pengungsi bersalam-salaman. Mewakili pengungsi dan koordinator relawan Pdt. Agustinus Purba menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan, kepedulian dan bantuan yang diberikan.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del