njul

Pada tanggal 29-30 November 2013 IT Del mengadakan kuliah umum dan workshop yang disertai kompetisi. Workshop ini bertema : Ethical Hacking with Kali Linux dan diikuti sekitar 40 mahasiswa IT Del. Dalam kesempatan ini, peserta berkesempatan bertemu dengan orang yang melakukan pekerjaan keamanan cyber seperti Novizul Evendi Dirut PT. Teknologi Kode Indonesia yang diundang IT Del untuk menyampaikan materi pada kuliah umum dan workshop.
Hari pertama (tanggal 29-11-2013) Novizul Evendi memberikan kuliah umum yang bertema Hacker & Security Profesional di auditorium IT Del. Kuliah umum ini diikuti + 400 mahasiswa IT Del. Selanjutnya pada hari kedua (tanggal 30-11-2013) Novizul Evendi menyuguhi peserta workshop dengan materi yang lebih mendalam tentang network dan wi fi Security.
Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu :
1. Memberikan pemahaman baru tentang hacking serta mendapatkan etika dalam hacking.
2. Memperkenalkan kepada peserta bahwa Linux merupakan senjata yang ampuh untuk melakukan penetration testing sebuah sistem.
3. Memberikan pengetahuan tentang Cybercrime dan keamanan (security) serta pembelajaran dan sharing untuk tujuan agar lebih waspada terhadap serangan-serangan di dunia maya
4. Peserta paham tentang teknik-teknik serangan hacker pada suatu jaringan dan sistem serta bagaimana cara mencegah serangan-serangan tersebut.
5. Peserta memahami tentang konsep etichal hacking, mengetahui tehnik seorang hacker bekerja tanpa harus melanggar aturan yang ada.

Pada akhir acara Novizul Evendi didampingi dosen IT Del Albert Sagala melakukan sesi diskusi dengan peserta yang begitu antusias terhadap materi workshop ini. Melaui materi yang diberikan diharapkan peserta dapat mengembangkan keterampilan, keamanan jaringan komputer, khususnya jaringan nirkabel. Pengetahuan dan keterampilan ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi pengembangan karir masing-masing di masa mendatang.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del