Penandatanganan MoU antara IT Del dengan UPN Veteran Jakarta

Pada hari Selasa, 26 November 2013, bertempat di ruang rapat Institut Teknologi Del (IT Del), telah dilaksanakan penandatanganan MoU antara IT Del dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jakarta. Acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih, MT, Dekan Fakultas Teknik Informatika dan Elektro IT Del Dr. Arlinta Christy Barus, ST, M.Info Tech, Wakil Rektor 3 IT Del Deni P. Lumbantoruan, ST, M.Eng, Rektor UPNV Jakarta Dr. Koesnadi Kardi, M.Sc, RCDS dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer UPNV Jakarta Dr. Nidjo Sandjojo, M.Sc.

MoU ditandatangani secara langsung oleh Rektor IT Del dan Rektor UPNV Jakarta. Pada MoU yang ditandatangani, kedua institusi sepakat untuk melakukan kerja sama dalam bidang Pendidikanm, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Setelah pennadatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara fakultas Fakultas Teknik Informatika dan Elektro IT Del dengan Fakultas Ilmu Komputer UPNV Jakarta. Perjanian kerja sama ini ditandatangani langsung oleh dekan kedua fakultas . Adapun lingkup perjanian kerja sama yang ditandatangani meliputi:

  1. Bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  2. Pertukaran pengajar dan mahasiswa.
  3. Pengembangan sumber daya manusia.
  4. Penyelenggaraan kegiatan-kegiatan bersama seperti penelitian bersama dan pelaksanaan seminar.

Dalam kesempatan penandatangan tersebuat dibahas juga kerjasama yang dapat dilaksanakan oleh kedua institusi dalam waktu dekat, antara lain:

  1. Pertukaran informasi dalam pengajaran dan penelitian tentang Keamanan Informasi/Information Security
  2. Pertukaran informasi dalam pengajaran dan penelitian tentang Manajemen Pertahanan/Defend Management.
  3. Realisasi Cyber camp
  4. Implementasi Pendidikan Jarak Jauh (E-learning)

Semoga kerja sama kedua institusi, yaitu IT Del dan UPNV Jakarta dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del

_DSC0019 _DSC0027