Jokowi dan Dubes Uni Eropa. 2013 merdeka.com/arie basuki

Jokowi dan Dubes Uni Eropa. 2013 merdeka.com/arie basuki

Pada Hari Sabtu, tanggal 23 November 2013, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan Jokowi dijadwalkan akan memberikan kuliah umum di Auditorium Institut Teknologi Del (IT Del), Laguboti, Toba Samosir. Jokowi dijadwalkan akan mendarat di Bandara Silangit pada tanggal 23/11/2013 pukul 09.00 WIB, dan langsung menuju Kampus IT Del.

Di Kampus IT Del, Jokowi akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa IT Del, siswa SMA Unggul Del, dan tamu undangan lainnya. Selain civitas IT Del dan SMA Unggul Del, para tamu penting yang direncanakan hadir pada acara kuliah umum ini yaitu para bupati di kawasan Danau Toba, para anggota muspida, pimpinan SKPD dan tokoh masyarakat.

Adapun topik kuliah umum yang akan disampaikan oleh Jokowi kepada peserta yang akan hadir yaitu: Kepemimpinan yang efektif: Pengalaman memimpin di Solo dan Jakarta. Diharapkan pada kuliah umum ini Jokowi dapat berbagi pengalaman tentang kepemimpinan beliau selama di Solo dan Jakarta, serta rahasia-rahasia suksesnya dalam memimpin sehingga dia tergolong tokoh yang sangat populer dan disukai oleh banyak orang.

Perlu disampaikan bahwa kehadiran Jokowi di Institut Teknologi Del, Laguboti adalah dalam rangka memenuhi undangan Yayasan Del dan Institut Teknologi Del. Besar harapan, dengan kehadiran Jokowi di IT Del, maka akan memberikan informasi, tambahan pengetahuan serta semangat baru bagi segenap civitas IT Del, siswa dan guru-guru SMA Unggul Del serta undangan lainnya.