_DSC0081
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Marzuki Alie, menyatakan bahwa mahasiswa sebagai komponen pembangunan harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melanjutkan pembangunan di masa yang akan datang. Mahasiswa harus mau dan mampu memperlengkapi diri sebaik mungkin sehingga dapat menjadi pelaku-pelaku perubahan dan penggerak pembangunan di Indonesia.

Marzuki Alie menyampaikan hal tersebut saat memberikan kuliah umum di hadapan ratusan civitas akademika Institut Teknologi Del (IT Del) dan tamu undangan lainnya di Auditorium Kampus IT Del, Sitoluama Laguboti, Kamis, 14 November 2013.

Turut hadir dalam kuliah umum tersebut antara lain Wakil Rektor I IT Del, Dr. Arlinta Christy Barus, S.T., MInfoTech.; Wakil Rektor III, Deni Lumbantoruan, M.Eng; Ketua Yayasan Del Cabang Sumut, Ir. Partumpuan Naiborhu; Bupati Toba Samosir, Kasmin Simanjuntak; Kadis Pendidikan Tobasa, Mariani Simorangkir, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kuliah umumnya, Marzuki Alie juga mengingatkan agar semua mahasiswa menyadari bahwa Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada tahun 2015. Saat itu, akan terjadi perdagangan bebas. Jika segenap komponen bangsa, khususnya para mahasiswa tidak menyadari dan bangkit dari keterpurukan, maka suatu saat orang Indonesia akan bisa menjadi buruh di negeri sendiri. Untuk itu, mahasiswa perlu meningkatkan kompetensi diri dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

_DSC0051Untuk menyemangati mahasiswa, Marzuki Alie menceritakan kisah hidupnya, dari mulai riwayat pendidikan, pekerjaan dan aktivitas organisasi. Dia menceritakan pilihan-pilihan yang ditempuh mulai dari saat mahasiswa sampai saat ini bisa menjadi Ketua DPR RI. Untuk itu dia berharap segenap mahasiswa IT Del tetap semangat, belajar keras untuk menggapai cita-cita.

Di akhir acara kuliah umum, setelah sesi tanya jawab dengan mahasiswa dan tamu undangan, IT Del menyerahkan souvenir berupa ulos dan plakat kepada Ketua DPR Marzuki Alie. Semoga saja kehadiran Ketua DPR dapat menyemangati mahasiswa IT Del untuk belajar semakin keras dalam menggapai cita-citanya.

Foto-foto kegiatan dapat diakses pada Facebook Institut Teknologi Del.